10 Tipe pria yang harus di Hindari….!!!!!

seorang gentleman — menahan pintu terbuka untuk Anda, mengunyah dengan mulut tertutup, dan dengan senang hati membayar tagihan makan malam bersama Anda. Jangan terburu-buru jatuh hati dulu! Memang perlu waktu sebelum mereka mengungkapkan diri mereka sebenarnya. Celakanya, kebanyakan perempuan cenderung mengabaikan beberapa tipe cowok brengsek, karena kita hanya melihat apa yang ingin kita lihat, atau karena kita sangat ingin percaya bahwa kitalah satu-satunya perempuan yang akan mengubah perilaku mereka. Hmmm… Ini bencana dalam sebuah hubungan. Jadi, bila Anda ingin tau apakah ia benar-benar soulmate Anda, mari kita jelajahi 10 tipe pria yang harus dihindari sejauh mungkin.

  1. Tipe “Terlalu Jujur”

Jujur adalah keharusan dalam sebuah hubungan. Tapi kalau dari awal ketemu saja dia sudah membeberkan setiap hal buruk yang pernah ia lakukan, seperti berapa cewek yang sudah menjadi teman kencannya, berapa orang yang sudah ia tiduri, bagaimana ia berselingkuh dengan pacar terakhirnya (alasannya sih mantan pacarnya duluan yang selingkuh). Dia mungkin akan menambahkan, ”Tapi itu semua hanya masa lalu. Aku udah gak seperti itu lagi,” Yeah right! Mendingan Anda segera kabur dari situ!

  1. Tipe “Pemain”

Ada dua jenis ”Pemain” di luar sana: para Mantan Pemain yang kini mendambakan seorang wanita agar bisa settle down; dan Pemain Abadi yang sama sekali tidak memiliki niat untuk berhenti. Nah, yang pertama belum tentu tipe cowok brengsek. Ia hanya sudah lelah bermain-main dengan banyak perempuan dan mencari seorang perempuan yang bisa menjadi pendamping hidupnya. Ia juga pastinya tidak akan terlalu sering menceritakan masa lalunya yang memalukan, terutama karena ia tidak ingin menakut-nakuti Anda. Jika Anda menyadari masa lalunya yang kelam, bisa jadi sangat sulit untuk membedakan keduanya. Yang pasti, gak selamanya orang bisa terus menutupi jati diri yang sebenarnya. Seorang cowok brengsek akan berbohong pada Anda tanpa ragu-ragu. Dia akan memberitahu Anda apa yang ingin Anda dengar – bahwa ia lelah menjadi single terus, bahwa ia ingin berhubungan serius dengan Anda. Jangan langsung percaya. Sebaliknya, lihat tindakannya. Apakah ia membuat Anda merasa buruk atau tidak aman ketika bersamanya? Apakah ia selalu melirik perempuan lain dan/atau berkomentar tentang mereka di hadapan Anda? Jika demikian, LARI.

  1. Tipe “Cinta Mati Pada Sang Mantan”

Wahh kasian banget nih cowok! Setiap laki-laki pasti memiliki satu orang wanita dalam hidupnya yang telah membuatnya hancur/patah hati/meninggalkannya. Dan celakalah wanita baru yang masuk kedalam hidupnya disaat ia belum sepenuhnya sembuh dari sakit hati. Si wanita tidak akan pernah, tidak bisa pernah, menyaingi citra sempurna sang DEWI yang telah menghancurkan hatinya. Biasanya cowok ini akan secara terang-terangan berbicara mengenai wanita ini pada Anda. Perhatikan baik-baik ciri-cirinya. Jika ia berkata, ”Ya, dia mematahkan hatiku,” atau, “Percaya gak ada wanita sekejam itu? Padahal aku masih cinta sekali padanya,” dan tiba-tiba air mata mulai tergenang di matanya, itu bukan karena dia manis dan sensitif. Itu karena ia BELUM bisa melupakannya. Cowok ini sama sekali belum siap menerima orang lain dalam hidupnya. Jadi jangan sok menjadi pahlawan baginya. Saya sarankan Anda cepat-cepat mengucapkan terima kasih untuk makan malamnya/filmnya/dll, ambil tas Anda, dan segera cari jalan ke pintu darurat terdekat.

  1. Tipe “Pelawak”

Kebanyakan wanita menginginkan seorang pria yang bisa membuat mereka tertawa. Seperti yang kita semua tahu, memiliki rasa humor yang baik adalah salah satu syarat yang paling didambakan dalam mencari pasangan. Yang perlu Anda perhatikan adalah APA yang menurutnya lucu. Jika “lelucon”nya membuat Anda terbebani dan sakit hati, yah gak lucu lagi dong! Kebanyakan kita suka kalau kita dan pasangan bisa bercanda satu sama lain dengan cara yang baik. Tetapi jika ia melewati batas dan membuat Anda merasa buruk; misalnya ia menertawai potongan rambut Anda yang sudah Anda tata secantik mungkin, atau membuat lelucon tentang ayah Anda yang sedang sakit pinggul, beri tahu segera bahwa Anda terganggu dengannya. Jika ia baik hati dan benar-benar peduli pada Anda, ia akan segera mengoreksi diri. Tapi bila ia masih melakukannya, tinggalkan segera! Tidak ada yang lucu dengan menyakiti perasaan orang lain.

  1. Tipe “Kereta Ekspres”

Dia sangat menyenangkan, bukan? Setidaknya pada awalnya. Tau gak ciri-ciri si “Kereta Ekspres”? Ia bergerak lebih cepat daripada peluru. Ia akan ingin menghabiskan setiap waktu luangnya dengan Anda. Dia akan menelepon Anda beberapa kali sehari. Ia akan mulai berbicara tentang masa depan bersama Anda bahkan sebelum kencan pertama dimulai. Ia sering kali mengajak Anda berhubungan seks dengan alasan Anda lah yang ia cari selama ini. Ia tipe cowok yang menyukai pengejaran, tapi tidak memiliki apresiasi pada kepuasan yang tertunda, dan kemungkinan besar akan segera lenyap setelah Anda bilang bahwa Anda ingin datang bersamanya pada pernikahan sepupu Anda minggu depan. Ckckck… Si “Kereta Ekspres” kalau sudah puas dengan Anda, ia akan segera ngebut ke stasiun berikutnya dan mencari “penumpang” lain bahkan sebelum Anda melangkah turun ke platform.

  1. Tipe “Sudah Menikah”

Ini tipe yang paling berbahaya dari semua. Saya benar-benar heran melihat betapa banyak perempuan yang jatuh di tangan tipe cowok brengsek ini. Mengapa? Karena ia kelihatannya baik! Dan ia bisa mencium bau seorang wanita yang sedang rentan hubungannya. Caranya? Pada awalnya ia hanya akan mengetes, “Wah, pacar/suami kamu adalah orang paling beruntung di dunia punya pacar/istri seperti kamu.” Dan ketika Anda hanya menanggapi dengan mengangkat bahu atau menghela napas, ia tahu bahwa Anda kesepian dan tidak dicintai. Setelah itu ia akan mengejar Anda lebih keras daripada yang pernah Anda alami dengan pria-pria lain sebelumnya. Ia akan mengatakan hal-hal seperti, “Aku sayang kamu,” dan “Harusnya kamu yang aku nikahi dulu…” Lalu ia rajin mengirimi Anda love notes, mengirim lagu yang mengingatkannya pada Anda, dan mengatakan bahwa Anda adalah wanita tercantik yang pernah ia lihat. Tanpa disadari, Anda mulai merasa kasihan padanya — pria romantis yang haus akan cinta. Istrinya pasti tipe cewek dingin! Pria ini layak mendapatkan yang jauh lebih baik! Dan jika semuanya klop bertemu — kebutuhan besar pengakuan di luar pernikahannya + kebutuhan Anda untuk validasi dan cinta + daya tarik yang intens + kesempatan — HATI-HATI! Bila Anda jatuh dalam perangkapnya, membayangkan masa depan bersamanya, maka dengan berat hati saya harus mengatakan tiga hal yang mungkin akan terjadi: (1) Ia TIDAK akan meninggalkan istrinya demi Anda. Dan kalaupun iya (yang sepertinya gak mungkin), istrinya tahu lalu meninggalkannya (yang kemungkinan besar gak mungkin juga), (2) Anda tiba-tiba akan menjadi “si pelacur” yang telah merusak rumah tangganya dan menyebabkan kehilangan setengah hartanya (90% dari hubungan Anda sudah pasti hancur juga) atau (3) Anda hanya akan menjadi alat yang digunakannya sebagai pelampiasan diluar pernikahannya. Ibaratkan diri Anda sebagai mobil sewaan, yang dipakai untuk perjalanan dari titik A ke titik B. Pada akhirnya tidak ada yang membeli mobil sewaan mereka di akhir perjalanan. Saya tahu beberapa orang yang jatuh ke salah satu dari tiga kategori diatas. Saya tahu bahwa, TIDAK ADA dari mereka dan hidup bahagia selamanya. Jadi moral dari cerita: Hindari pria yang sudah menikah! Titik.

  1. Tipe “Cinta Prematur”

Ih, paling males deh sama tipe ini! Ia adalah orang yang sering kali menggunakan panggilan sayang seperti “Baby“, “Honey“ dan “Sayang” hanya dalam waktu lima menit setelah mengenal Anda! Mau tau kenapa? Ia melakukannya karena dipikir wanita senang mendengarnya. Jika Anda tergoda untuk berpikir bahwa Anda satu-satunya perempuan yang ia panggil seperti itu, izinkan saya meyakinkan Anda bahwa: sama sekali tidak! Semua perempuan punya impian tentang seorang pria yang sungguh-sungguh percaya bahwa kita cantik dan memberi kita panggilan sayang. Kalau ia benar-benar tergila-gila pada Anda, maka ia akan menunggu sebentar sebelum memberikan julukan ini pada Anda, setelah ia yakin bahwa Anda memiliki perasaan yang sama. Tapi lain dari itu, pastinya ia hanya mencoba memanipulasi Anda.

  1. Tipe “Butuh Pengakuan”

Setiap pria sewaktu-waktu perlu kepastian apakah pasangannya memiliki perasaan yang sama dengannya. Dan itu tugas Anda untuk membiarkannya tahu bahwa ia tidak membuang-buang waktu dengan Anda. Dan itu normal kok. Tapi, tipe cowok yang saya maksudkan disini adalah cowok yang membutuhkan kepastian terus menerus. Ia tidak melakukannya hanya untuk memastikan bahwa Anda menyukainya. Tidak. Bahkan, itu tak ada hubungannya dengan Anda. Orang ini MENGGUNAKAN Anda untuk membuai egonya! Dia akan mengatakan hal-hal seperti, ”Bagaimana perasaan kamu tentang aku?” ”Apakah kamu ingin bertemu dengan aku lagi?” Dan, “Kalau saja aku bisa tahu betapa kamu menyukaiku.” Duuhh… ge-er banget! Seorang pria sejati akan memberitahu Anda bahwa ia menikmati kebersamaan dengan Anda dan ingin bertemu Anda lagi. Dan kemudian ia akan menunggu (sambil menyilangkan jari-jarinya di belakang punggung) umpan balik positif dari Anda. Ini jenis pria yang Anda inginkan. Jangan tertukar dengan si “Butuh Pengakuan”. Yang diinginkannya hanyalah membuktikan diri dan perasaan Anda padanya. Dan jika Anda tidak suka, atau ketika dia sudah menaklukkan Anda dan bosan, maka ia akan pergi ke gadis berikutnya yang bisa membuatnya merasa baik tentang dirinya.

  1. Tipe “Bermasalah Dengan Ibu”

Oh, yang satu ini rasanya ada di setiap daftar tipe pria yang harus dihindari! Karena ia datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Ada si “Anak Mama” dan “Anak Kurang Kasih Sayang Mama”. Kita semua tahu tipe yang pertama, dimana semua cewek di dunia tidak ada yang bisa menyaingi ibunya. Dan tipe kedua; semua cewek itu jahat karena sang ibu jahat padanya. Saya cukup yakin bahwa faktor nomor satu terbesar dalam menentukan bagaimana seorang pria akan memperlakukan seorang wanita berdasarkan bagaimana ia memandang ibunya. Carilah seorang pria yang mencintai dan menghormati ibunya. Namun (dan ini penting), ia juga harus memiliki kemampuan untuk melihat ibunya sebagai manusia biasa —  yang tidak sempurna dan mampu membuat kesalahan. Jangan pernah terlibat serius atau menikah dengan pria yang menganggap ibunya sempurna. Kalau sampai ada masalah antara Anda berdua, maka Anda akan SELALU ada dipihak yang kalah.

  1. Tipe “Egois”

Kecuali Anda adalah masokis atau punya kesabaran seorang santa, pergi sejauh jauhnya dari yang satu ini. Kita semua pernah bertemu tipe ini. Dia adalah orang yang hanya memikirkan dirinya sendiri, yang selalu akan menempatkan kebutuhannya sebelum Anda (atau akan ngedumel panjang lebar bila sedang “berkompromi”), dan kalau ada maunya ya harus dituruti! Ia sangat egois dengan waktu yang dimilikinya, emosinya, dan/atau uangnya. Dia ingin Anda terserap dalam hidupnya, bukannya malah bekerja sama menciptakan kemitraan yang seimbang dengan Anda. Selain itu, ia juga mungkin memiliki kebutuhan terus-menerus untuk menjadi pusat perhatian. Anda hanya akan menjadi pendamping sepanjang hidupnya. Sedikit dari kita mentoleransi keegoisan dalam persahabatan. Jadi mengapa kita menerima orang semacam ini dalam hubungan romantis kita? Jika ia tidak memenuhi kebutuhan emosional Anda, atau jika Anda memberi lebih dari yang Anda terima, silakan angkat kaki dari sisinya. Segera.

Saya percaya bahwa setiap wanita baik-baik berhak mendapatkan pasangan hidup yang bisa menghargai dan menghormatinya. Saran saya: Bila Anda bertemu seorang pria, jangan terburu-buru. Sebaliknya, berjalanlah perlahan dan pastikan untuk membuka seluruh indera Anda: “melihat, mendengar, dan belajar.” Lakukan ini semua sebelum memberikan hati Anda padanya. Pada akhirnya, Anda akan tahu semua yang Anda butuhkan untuk menentukan apakah ia layak buat Anda . Dan jika tidak, jangan ragu untuk pergi sejauh mungkin darinya.

sumber : http://hanyaperempuan.com/2011/09/10-tipe-pria-yang-harus-dihindari/

7 Cara Menjadi Wanita yang Diidamkan Pria

Dapat merasakan cinta dari orang yang kita cintai merupakan sebuah harapan besar. Namun, tidak jarang Anda merasakan cinta yang ternyata bertepuk sebelah tangan. Mengapa hal ini terjadi? Hal tersebut terjadi karena Anda terlalu berusaha mengejarnya sehingga membuat dia risih atau bisa jadi karena Anda bukan tipenya.

Oleh karenanya kejarlah cinta sewajarnya saja dan ciptakan kharisma dalam diri Anda agar menjadi wanitayang diidamkan seorang pria. Namun tentu untuk menjadi wanita idaman pria Anda perlu mengetahui kriteria wanita yang diidamkan pria. Seperti yang dilansir oleh penulisinter, berikut informasi mengenai tujuh cara baik menjadi wanita idaman pria:

Baca Juga

1. Memahami cara berpakaian yang baik

Setiap wanita tentu ingin menjadi wanita yang diidamkan pria utamanya pria yang dicintainya, namun untuk meraih perhatian pria jangan mengambil perhatian mereka dengan pakaian yang terlalu minim karena bisa menyebabkan Anda dinilai negatif oleh pria. Pakailah pakaian yang modis namun tidak terlalu minim agar karisma dari diri Anda terlihat.

2. Menjaga kebersihan badan

Daya tarik pertama wanita adalah kebersihan badannya. Kebersihan wanita dapat dilihat dari pakaian, kebersihan rambut dan tubuhnya.

3. Mengatasi masalah bau badan

Siapa pun orangnya pasti tidak menyukai bau badan menyengat, pria juga demikian. Jadi atasi masalah bau badan Anda jika ingin pria nyaman dekat dengan Anda.

4. Supel

Pria sangat suka dengan wanita yang supel karena wanita yang supel memang menyenangkan. Pria juga membutuhkan kenyamanan ketika berkomunikasi dengan Anda.

5. Ramah dan baik hati

Siapa yang tidak ingin memiliki pasangan baik hati, semua orang tentu menginginkannya bukan? Kebanyakan pria ingin memiliki pasangan yang lembut dan penyayang. Kebanyakan pria pun beranggapan bahwa wanita yang ramah dan baik hati adalah tipe wanita yang lembut dan penyayang.

6. Jangan menjadi wanita yang genit

Banyak lelaki yang beranggapan bahwa wanita yang genit memiliki perangai yang tidak baik. Oleh karenanya jadilah wanita yang berperangai baik agar lelaki jatuh hati pada Anda.

7. Ketrampilan berbicara

Terkadang intelek seseorang diukur dengan ketrampilan berbicara. Banyak lelaki yang memantapkan hati pada wanita yang memiliki aspek ketrampilan berbicara yang baik karena mereka dapat berkomunikasi dengan baik.

6 Manfaat Jamu Kunyit untuk Kesehatan

Rimpang Kunyit

Kunyit dikenal dengan nama latin Curcuma longa Linn. Syn, Curcuma domestica Val. Merupakan tanaman sejenis rempah-rempah dan tanaman obat. Kunyit adalah tanaman asli dari kawasan Asia Tenggara. Senyawa obat yang terkandung di dalam kunyit cukup banyak, kunyit mengandung banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, khususnya bagi kaum wanita. Selain untuk masakan, kunyit banyak digunakan sebagai bahan dasar membuat jamu tradisional.

Sebagian orang di Indonesia sudah tidak asing dengan kunyit yang dijadikan jamu, namun juga ada sebagian orang  yang sebelumnya tidak tahu kalau ternyata kunyit juga dijadikan jamu. Jamu kunyit dikenal sebagai minuman yang memiliki sifat sebagai obat pelangsing alami. Oleh karena itu, banyak yang mengkonsumsi jamu kunyit ini adalah perempuan. Selain untuk pelangsing, manfaat jamu kunyit juga berguna untuk kesehatan tubuh. Beberapa diantaranya :

1. Pencegahan Infeksi

Kunyit memiliki sifat antioksidan dan fitonutrien. Karena kandungan tersebut, kunyit dapat mencegah infeksi yang disebabkan oleh pathogen yang dapat menyebabkan penyakit. Infeksi ini sangat rentan di derita penderita diabetes. Oleh karena itu, jamu kunyit sangat cocok diminum oleh penderita diabetes.

2. Mereduksi Lemak

Manfaat ini juga sangat baik bagi para penderita diabetes. Kita tahu bahwa penderita diabetes seringkali merasa lapar. Hal ini disebabkan karena kekurangan glikogen. Akibatnya tubuh mudah lelah dan lemas. Keadaan ini oleh otak dianggap sebagai pertanda lapar. Makan yang tidak terkendali menyebabkan kenaikan berat badan.

Kandungan curcumin yang ada pada manfaat jamu kunyit dapat membantu mencegah akumulasi lemak yang berbahaya bagi tubuh.

3. Mengatur kadar insulin

Ini dia manfaat yang dibutuhkan oleh penderita diabetes. Kita tahu penderita diabetes sangat dituntut untuk menjaga kadar insulin di dalam darahnya. Kunyit dapat membantu kerja pankreas dalam memproduksi insulin. Kunyit mengandung antiglikemik yang dapat menyeimbangkan kadar insulin dan menurunkan kadar gula darah.

4. Menjaga kecantikan kulit

Kunyit dapat memicu pertumbuhan sel dan meningkatkan metabolisme tubuh. Sel tubuh selalu terbaharui maka kulit menjadi kencang dan bersinar sehingga dapat mencegah penuaan dini, juga meningkatkan metabolisme tubuh, berat badan pun dapat dikelola.

5. Sebagai antiseptik alami

sponsored links

Kunyit dapat mengobati luka dalam dan luar. Untuk luka luar,oleskan saja parutan (pasta) kunyit. Tempelkan pasta kunyit pada bagian tubuh yang luka, tunggu hingga mengering dan bilas.   Untuk pengobatan luka dalam, buatlah jamu kunyit dengan mencampur satu sendok teh dan susu atau gula. Tambahkan air hangat, minum secara teratur.

6. Menghilangkan Keputihan

Bagi kaum wanita, mengalami keputihan sangatlah mengganggu. Penyebabnya adalah rasa gatal dan yang lebih parah lagi dapat menyebabkan bau. Untuk mengatasinya cobalah resep manfaat jamu kunyit untuk wanita yang mengalami keputihan :

  • Ambil dua rimpang kunyit
  • buah asam
  • satu genggam daun beluntas
  • Rebus semua bahan dalam satu liter air kemudian saring
  • minumlah secara teratur sehari satu gelas
  • Untuk menambah rasa tambahkan gula aren atau madu

5. Memudahkan keluarnya ASI

Setiap ibu pasti ingin menyusui anaknya. Namun faktor fisik dan psikologis terkadang menyebabkan masalah terganggunya produksi ASI. Ibu dapat mencoba mengoleskan bubuk kunyit pada payudaranya.

6. Mengecilkan perut buncit

Perut buncit tidak sedap dipandang, Perut buncit juga bisa menjadi indikasi akan adanya penyakit seperti gangguan hati dan ginjal dan menggambarkan kalau sang pemilik buncit mempunyai pola hidup yang tidak sehat. Daripada menggunakan obat-obatan atau jamu berbahan kimia yang bisa menimbulkan efek samping, cobalah resep alami dengan jamu kunyit.

Rumah Termahal dan Rumah Termewah di Dunia

10. The Manor

Rumah Megah Mewah The Manor Los Angeles, California

Dibangun pada tahun 1991 oleh Aaron Spelling, mencakup 58.000 meter persegi dan memiliki 123 kamar, bowling, pusat kebugaran, kolam renang, lapangan tenis, bioskop, dan seluruh pinggiran rumah untuk lemari pakaian istri Spelling. Terletak di Los Angeles, California. Harga banderol $ 150 juta.

9. The Pinnacle

Rumah The Pinnacle

Rumah terbesar di eksklusif “Yellowstone Club” ski dan komunitas golf di Montana, struktur ini memiliki 10 kamar tidur, perapian di setiap kamar mandi dan lift kursi yang unik langsung dari pintu belakang ke dekat resor ski. Rumah mewah ini dimiliki oleh Tim Blixseth, harga $ 155.000.000

8. Franchuk Villa

Rumah Franchuk Villa

Villa Victoria terdiri dari lima lantai lengkap dengan panel marmer dan ruang bawah tanah kolam renang, struktur ini menawarkan 21.000 kaki persegi ruang hidup dengan langit-langit tinggi 20 kaki, sauna, gym, bioskop, dan ruang berita. Fitur lain yang standar itu mencakup adalah ruang darurat yang hadir di hampir setiap rumah jutaan dolar. Terletak di Kensigton, London, Inggris itu dibeli oleh pengusaha Ukraina Elena Franchuk dan dianggap rumah paling mahal di perumahan tunggal di dunia dengan harga $ 161.000.000.

7. Hearst Mansion

Rumah Megah Mewah Hearst Mansion Beverly Hills, California

Dibangun oleh surat kabar taipan William Randolph Hearst. Bertempat tinggal di Beverly Hills, California itu termasuk 6 tempat tinggal, 29 kamar tidur, 3 kolam renang, klub malam dan menara raksasa tow model setelah gereja Santa Maria Mayor Spanyol. Di sinilah Presiden ke-35 Amerika Serikat John F. Kennedy menghabiskan bulan madu dan saat ini harga $ 165.000.000.

6. Ira Rennert (Fairfield Pond)

Rumah Megah Ira-Rennert-(Fairfield-Pond)

Istana ini dilengkapi dengan lapangan basket, bowling, dua lapangan tenis, dua lapangan squash dan bak mandi mewah seharga $ 150.000. Fairfield Pond saat ini senilai $ 198.000.000.

5. The Penthouse at One Hyde Park

Interior Rumah Mewah The Penthouse at One Hyde Park

Harga rumah mewah ini adalah $ 212.000.000 dimiliki orang terkaya ke-4 di London. Bangunan dengan fitur jendela antipeluru, iris scanner dan “ruang darurat” untuk tujuan keamanan dengan British SAS mengawasi seluruh bangunan.

4. Henley Mansion di Berkshire, Inggris

Rumah Mewah Henley Mansion di Berkshire, Inggris

Rumah ini dimiliki oleh miliarder Rusia dengan nilai $ 218.000.000. Berdekatan dengan Sungai Thames dengan pemandangan yang menakjubkan, memiliki dua lapangan golf, sistem keamanan, helipad, spa, dan bioskop rumah. Struktur rumah berumur 300-tahun lebih dengan berbagai cerita dan menghantui masa lalu yang kelam untuk mendukung semuanya.

3. Villa Leopolda

Rumah Mewah Dengan Kolam Renang Villa Leopolda

Dibangun oleh Raja Leopold II dari Belgia pada tahun 1902, dengan 19 kamar tidur dan 50 tukang kebun penuh waktu. Ini rumah spektakuler di Perancis Reviera dari 29,00 meter persegi memiliki salah satu pantai terbaik dilihat di selatan Perancis. Sebelumnya dimiliki oleh orang terkaya di dunia Bill Gates, karya ini berdiri dengan harga mengejutkan sekitar $ 460.000.000 di pasar saat ini.

2. Antilla

Rumah Mewah Bertingkat Antilla

Ini telah menetapkan rekor untuk rumah paling mahal di dunia didirikan pada tahun 2009 ketika India Mukesh Ambani miltibillionaire pindah ke rumah baru mereka “Antilla” di Mumbai, India. Dibangun sesuai dengan Vaastu Shastra, istana modern seluas 570 meter, 27 lantai dengan enam lantai parkir, tingkat kesehatan dengan jacuzzi, gym, dan “kamar es”, tingkat ballroom, empat taman cerita dan lantai dengan kamar tidur dan Kamar mandi bersama dengan staf sekitar 600. Setiap lantai adalah unik dalam desain tampak seperti rumah yang berbeda dengan setiap tingkatan rumah berikutnya. Saat ini harga untuk rumah ini berdiri di $ 1 miliar.

1. Gold house

Rumah Emas Mewah Termahal Gold house

Saat ini dikabarkan menjadi rumah paling mahal yang pernah dibuat biaya lebih dari $ 12.200.000.000 oleh Raja Stuart Hughes bling, adalah rumah yang terletak di sebuah lokasi rahasia di Swiss. Dikenal sebagai pertama di dunia “Rumah Emas”, dengan 200.000 kilogram emas murni dan perlengkapan platinum dan perlengkapan dan lantai dirancang khusus terbuat dari batu meteor dengan serutan asli  tulang dinosaurus T-Rex berusia 65 juta tahun yang melekat pada setiap ubin. Luas 2.442 meter persegi, dengan luas bangunan 752 meter persegi dengan 338 meter persegi teras, gudang anggur seluas 25 meter persegi, 8 kamar dan 4 garasi mobil.

Itulah rumah termahal sekaligus rumah termewah di dunia dan merupakan rumah yang sangat megah dan menakjubkan. Adakah rumah yang lebih mahal dari daftar ke-10 rumah diatas?

sumber : http://infounik.org/rumah-termahal-dan-termewah.html

7 Hewan Peliharaan yang Imut dan Lucu

Di dunia ini terdapat berbagai jenis hewan dengan berbagai jenis dan tinggal di habitat masing-masing. Dari sekian banyak binatang tersebut ada beberapa hewan yang disukai oleh manusia. Hewan tersebut disukai karena berbagai hal mulai dari bentuk yang lucu, tingkah pola yang menggemaskan atau karena hewan bisa jadi hewan penurut yang pintar.

Pada zaman sekarang ini banyak sekali orang yang memiliki hewan peliharaan di rumah. Mereka memelihara hewan tersebut dengan berbagai alasan, bisa karena hobi atau karena hewan tersebut termasuk hewan yang langka jadi bisa menjadi gengsi tersendiri. Berikut ini adalah berbagai hewan peliharaan yang biasa dipelihara oleh manusia di rumah.

1. Kucing

stock-image.blogspot.com

Hewan yang satu ini memang memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak orang yang memeliharanya di rumah. Kucing merupakan hewan mamalia yang memiliki bulu-bulu halus serta tingkah yang lucu. Mungkin itulah banyak orang yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan.

Kucing memiliki banyak ras, di mana setiap ras memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Satu satu jenis kucing yang paling populer saat ini adalah kucing persia. Bulu-bulu putih bersih yang tebal memuat kucing ini menjadi primadona dibanding jenis kucing yang lain.

2.burung

Burung Love Bird Sebagai Hewan Peliharaan

Bagi laki-laki tentu sudah tidak asing lagi dengan hewan yang satu ini. Hewan yang memiliki suara merdu ini banyak sekali yang tertarik untuk memeliharanya. Banyak sekali orang yang memiliki hobi memelihara burung, rata-rata mereka tertarik pada burung yang memiliki suara merdu dan bulu yang berwarna-warni.

Tidak mudah memelihara burung, karena diperlukan ketelatenan untuk memberikan makan, membersihkan kadang setiap hari, serta memberikan suplemen pada burung. Jenis burung yang banyak dipelihara diantaranya murai batu, cucakrowo, kacer, cucak hijau, pleci, cendet, tledekan, anis kembang, anis merah, dan sebagainya.

3.Marmut

Marmut banyak Dijadikan Hewan Peliharaan

Marmut merupakan jenis binatang pengerat yang memiliki nama latin Guinea pig. Marmut banyak digemari oleh sebagian orang untuk dipelihara di rumah karena hewan yang satu ini memiliki tingkah lucu serta perawatannya yang mudah. Marmut adalah hewan yang dapat menyerang musuh dengan ganas, namun Marmut juga termasuk binatang yang penakut dan juga pemalu. Bila kamu ingin memelihara hewan marmut, maka harus sering untuk membersihkan kandang agar tidak bau.

4.Fennec Fox

Fennec Fox untuk Dipelihara

Hewan ini merupakan salah satu hewan noktunal yang berasal dari Afrika Utara. Perilaku lucu serta tampilan yang imut dan cantik sehingga banyak orang yang ingin memelihara hewan ini di rumah. Perilaku hewan ini menyerupai anjing tetapi kamu harus berhati-hati karena bila lepas dari kandang hewan ini bisa kabur dengan sangat cepat. Hewan ini termasuk hewan yang dilindungi oleh karena itu untuk memeliharanya diperlukan ijin khusus.

5.Landak Mini (Hedgehog)

Hewan Peliharaan Landak Mini

Hewan landak biasanya identik dengan hewan yang memiliki kulit berduri yang lancip. Tetapi bayangan itu akan berubah ketika kamu melihat landak mini. Hewan ini sangat lucu dengan ukuran tubuh yang kecil sehingga banyak orang yang memeliharanya. Ukuran tubuh yang kecil memudahkan kamu untuk memeliharanya karena tidak memerlukan tempat yang luas untuk membuat kandangnya.

6.Sugar Glider

Sugar Glider Hewan Imut

Hewan kecil ini memiliki kantung di depannya seperti kantung yang dipunyai kangkuru. Hewan ini memiliki ukuran sangat kecil sehingga terlihat lucu dan jinak. Tetapi untuk memeliharanya kamu harus menyiapkan ruangan yang luas karena hewan ini termasuk hewan yang aktif bergerak.

Untuk memelihara sugar glinder kamu harus rajin membersihkan kandangnya, karena hewan ini akan memakan makanan hanya mengambil nutrisinya setelah itu akan memuntahkan ampasnya.

7.Sigung

Sigung Salah Satu Hewan Peliharaan

Walaupun memiliki bau yang menyengat tetapi sigung memiliki perawakan yang lucu, jadi tidaklah heran bila banyak orang yang menjadikan sigung sebagai hewan peliharaan. Hewan ini memiliki pengelihatan yang buruk, oleh karena itu mereka memerlukan tempat yang agag tertutup.

10 Jenis Kue Termahal di Dunia

10. Chocolate Variation
Perigord Truffle 260 10 Makanan Penutup Termahal di Dunia
Harga berbagai macam coklat yang dihidangkan di Mezzaluna, restoran Italia di Lebua Hotel, Bangkok ini mencapai 5,4 Juta Rupiah. Makanan penutup mewah ini melibatkan lembaran emas yang dapat dimakan, sherbet sampanye dari champagne Roederer Cristal Brut 2000dan crème brûlée. Rangkaian makanan manis ini ditutup dengan Truffle Perigord, Mousse Coklat Stoberi dan sepotong kue coklat.
9. Coklat Noka
coklat noka 10 Makanan Penutup Termahal di Dunia
Coklat buatan Noka ini dikenal sebagai salah satu coklat paling lembut dan nikmat di dunia. Dengan bahan berbagai coklat terbaik dari seluruh dunia dari negara seperti Venezuela, Ekuador dan Pantai Gading, coklat ini berharga 8,6 Juta Rupiah per setengah kilo. Bisa dibayangkan coklat dengan berbagai rasa dan aroma khusus menanti untuk membuat lidah anda menari!
8. Cake Sultan
The Sultan’s Golden Cake 10 Makanan Penutup Termahal di Dunia
Cake yang hanya dihidangkan di Istana Ciragan di Istanbul, cake ini adalah cake dengan rasa paling menarik dan mewah yang dapat anda temui. Cake yang dibuat selama 72 jam ini berisi buah ara, quince (semacam jeruk) dan pir yang direndam dalam Rum Jamaika selama setidaknya dua TAHUN!. Topping cake ini dibuat dari karamel, truffle dan, dari gambarnya sudah dapat dilihat, lembaran emas yang dapat dimakan. Harganya? 10 Juta Rupiah!
7. Truffle Putih
alba truffle putih white 10 Makanan Penutup Termahal di Dunia
Truffle (semacam jamur) paling halus dan paling mahal di dunia adalah truffle putih atau truffle alba dari daerah Piedmont di Itali Utara. Satu kilo jamur mahal ini dapat berharga 5 Juta Rupiah. Jamur terbesar yang ditemukan di dunia sampai sekarang memiliki berat 1,5 kilo, dan dibeli oleh Stanley Ho, pemilik kasino Makau, dengan harga 33 Juta Rupiah!
6. Chocopologie
chocopologie 10 Makanan Penutup Termahal di Dunia
Chocopologie buatan Knipschildt ini dijamin akan memberikan pengalaman khusus kepada lidah anda. Toko coklat yang didirikan oleh Fritz Knipschildt pada 1999 menjual coklat truffle termahal di dunia, dengan harga sekitar 50 Juta Rupiah per kilo atau, 2,5 Juta Rupiah per buah. Coklat buatan Knipschildt ini hanya dijual berdasarkan pesanan, Anda dapat mengunjungi pembuatan coklat ini di 12 South Main Street Norwalk di Connecticut, Amerika, untuk dapat mencoba surga kecil berwarna coklat ini.
5. Macaroons Haute Couture
macaroons haute couture 10 Makanan Penutup Termahal di Dunia
Untuk urusan makanan manis, Pierre Hermé adalah artis luar biasa. Dengan dua toko besar yang menjadi pusat pembuatan macaroons di Paris dan Tokyo, Pierre menampilkan satu lagi resep tambahan setiap perubahan musim (yang berarti empat dalam setahun, bukan dua atau banyak, Paris dan Tokyo kan tidak mengenal musim durian). Macaroons paling terkenal buatan mereka adalah meringue puff dengan bahan pilihan Anda sendiri! Berdasarkan bahan yang dipilih oleh pemesan, macaroon buatan Pierre dapat mencapai harga 70 Juta Rupiah per kilo.
4. The Fortress Stilt Fisherman Indulgence
the Fortress Stilt Fisherman Indulgence 10 Makanan Penutup Termahal di Dunia
Makanan yang dibuat salah satu hotel di Sri Lanka ini berharga 145 Juta Rupiah. Makanan ini pernah menjadi makanan kedua paling mahal di dunia. Makanan ini juga tidak kalah nikmat dan menarik dibandingkan dengan makanan biasa. Makanan ini terdiri dari cassata daun emas, serta compote mangga dan delima. Makanan ini akan tampak biasa jika tidak diberi hiasan yang berupa pahatan coklat berbentuk seorang pemancing dan batu akuamarin dengan berat 80 karat
3. Frrozen Haute Chocolate
frrrozen haute chocolate 10 Makanan Penutup Termahal di Dunia
Sampai sekarang sundae buatan Serendipity 3 selalu ini masuk sebagai sundae (es krim campuran) termahal di dunia, dengan harga mencapai 10 Juta Rupiah per porsi. Tapi kali ini, mereka benar-benar berusaha gila-gilaan. Frrozen Haute Chocolate seharga 250 Juta Rupiahini adalah hasil kerjasama antara Serendipity 3 dan ahli pembuat perhiasan, Euphoria New York. Sundae ini adalah campuran dari 28 macam coklat, dan 14 di antaranya adalah coklat termahal dan paling eksotis di dunia.
Sundae ini juga mengandung 5 gram emas yang dapat dimakan dan juga ada gelang emas dengan berlian di dasar gelas. Bahkan, sundae ini dimakan khusus dengan sendok emas, dan beberapa butir berlian coklat dan putih, yang dapat anda simpan. Hati-hati saja, jangan sampai tertelan ya!
2. Cake Platinum.
platinum cake 10 Makanan Penutup Termahal di Dunia
Memang tidak banyak diproduksi, tapi cake seharga 1,3 Milyar ini tentunya tidak akan anda lewatkan dengan warna berkilau indahnya. Cake ini dibuat oleh Nobue Ikara, seorang pastry chef terkenal dari Jepang, sebagai penghargaan atas kaum wanita. Kue yang didedikasikan kepada wanita Jepang terkenal seperti Rinko Kikuchi dan Chie Kumazawa ini diharapkan agar mendorong kaum wanita untuk mau menggunakan perhiasan dari Platinum
1. Strawberries Arnaud
strawberries arnaud 10 Makanan Penutup Termahal di Dunia
Kita tentunya tahu bahwa resep Strawberries Arnaud adalah es krim strawberry, dengan lemon dan anggur merah. Tapi strawberry di restoran Arnaud di News Orleans, Amerika, tidak hanya sekedar buah potong biasa. Bedanya adalah di toppingnya, berupa cincin berlian pink 4.7 karat yang pernah menjadi milik Sir Ernest Cassel, satu-satunya di dunia. Harga makanan ini?14 Miliar Rupiah, kenapa? karena selain cincin eksklusif tadi, strawberry juga dihidangkan dengan minuman Charles X Crystal yang berharga 250 Juta Rupiah per botolnya.
WOW NICE :)

10 Manfaat Senyum Yang Harus Diketahui

Manfaat senyum -, Sudahkah anda tersenyum hari ini ? Kalau belum, yuk kita berikan senyuman kita kepada orang yang kita cintai, kasihi, sayangi atau siapa saja atau juga kepada dunia ini, tunjukan betapa kita bahagianya pada hari ini. Meskipun banyak sekali problematika kehidupan yang menghadang kita, cobalah untuk tetap tersenyum karena senyum itu banyak sekali manfaatnya.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Karina Davidson dari Pusat Medis Universitas Columbia, Amerika Serikat, orang yang suka cemberut lebih berpeluang terkena penyakit jantung. Nah lho, siapa yang ingin menderita penyakit jantung ? Makanya, mulai dari sekarang banyak-banyaklah tersenyum karena tersenyum itu banyak sekali manfaatnya, seperti berikut ini :

Manfaat Senyum   1. Senyum membuat kita lebih menarik
Pada umumnya orang akan merasa lebih tertarik kepada orang yang selalu tersenyum. Orang yang selalu tersenyum sejatinya punya daya tarik tersendiri dan juga terlihat orang yang selalu berpikiran positif.

2.  Senyum merubah mood kita
Saat kida sedang kesal atau pun bersedih, cobalah untuk tersenyum maka rasakanlah perbedaanya. Apapun yang membebani hidup kita akan terasa lebih ringan bila kita tersenyum.

3. Senyum dapat mengurangi stres
Percaya atau tidak, senyum itu dapat menghilangkan stres lho. Ketika stres mulai menyerang, cobalah anda untuk tersenyum, maka stres anda pun akan berkurang dan hilang dengan sendirinya sehingga anda akan merasa jauh lebih baik dan siap untuk menjalani kehidupan yang baru dengan pikiran yang lebih positif.

4. Senyum dapat merangsang orang lain tersenyum
Tahukah anda bahwa senyum itu dapat merangsang orang lain untuk tersenyum ? Ketika seseorang tersenyum tersenyum, maka senyum tersebut akan membuat suasana menjadi lebih cerah dan bisa merubah mood orang lain yang berada disekitar kita serta akan membuat orang lebih merasa senang. Orang yang suka tersenyum itu akan membawa kebahagiaan untuk orang-orang yang ada disekitarnya. Supaya disukai banyak orang, cobalah untuk tersenyum kepada orang lain.

5. Senyum menurunkan tekanan darah
Ketika kamu marah otomatis darah akan ikut naik sehingga tekanan darah pun akan tinggi. Untuk menurunkannya, cobalah untuk tersenyum. Tidak percaya, cobalah ukur dengan alat pengukur tekanan darah, pasti anda akan mengetahui hasilnya.

6. Senyum meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Ketika kita tersenyum, sistem imun didalam tubuh akan bekerja dengan lebih baik. Ketika fungsi imun mengalami peningkatan, maka orang tersebut akan merasa lebih rileks dan terhindar dari penyakit seperti flu dan pilek.

7. Senyum bisa melepaskan endorfin, penghilang rasa sakit dan serotonin
Sebuah study telah membuktikan bahwa senyum itu bisa melepaskan endorfin, senyawa yang bisa mengurangi rasa sakit secara alami dan serotonin. Ketiganya bisa membuat orang merasa lebih baik dan menjadi obat yang alami.

8. Tersenyum bisa membuat orang terlihat sukses
Orang yang suka tersenyum akan terlihat lebih percaya diri sehingga lebih dipromosikan, selain itu pasang senyum di setiap pertemuan akan memiliki reaksi yang berbeda.

9. Lipatan senyum di wajah bisa membuat orang terlihat lebih muda
Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum bisa membantu mengangkat wajah sehingga membuat orang tampak lebih muda. Karena itu, cobalah lebih tersenyum yang membuat merasa lebih muda dan lebih baik.

10. Senyum bisa membantu orang tetap berpikiran positif
Senyum akan membuat seseorang lebih positif dan mengurangi pikiran negatif. Dengan mengurangi depresi, stres dan khawatir maka kesehatan seseorang juga akan meningkat dan menghindarinya dari berbagai risiko penyakit.

13 Dampak Negatif Menggunakan Ponsel Secara Terus Menerus

Tidak bisa dipungkiri bahwa telepon seluler (ponsel) telah banyak menghadirkan berbagai kemudahan dalam hidup manusia. Meski banyak diperdebatkan, banyak kalangan khawatir akan dampak negatif dari radiasi yang ditimbulkan.

Penelitian terbesar yang pernah dilakukan tentang bahaya ponsel telah membantah adanya risiko kanker otak pada penggguna ponsel. Penelitian yang dilakukan sendiri oleh organisasi kesehatan dunia (WHO) tersebut menunjukkan risikonya tidak terlalu besar untuk dikhawatirkan.

Dikutip dari DNAindia, berikut ini sejumlah dampak negatif yang bisa ditimbulkan akibat radiasi yang berlebihan dari ponsel dan menara BTS:

1. Risiko kanker otak pada anak-anak dan remaja meningkat 400 persen akibat penggunaan ponsel. Makin muda usia pengguna, makin besar dampak yang ditimbulkan oleh radiasi ponsel.
2. Bukan hanya pada anak dan remaja, pada orang dewasa radiasi ponsel juga berbahaya. Penggunaan ponsel 30 menit/hari selama 10 tahun dapat meningkatkan risiko kanker otak dan acoustic neuroma (sejenis tumor otak yang bisa menyebabkan tuli).
3. Radiasi ponsel juga berbahaya bagi kesuburan pria. Menurut penelitian, penggunaan ponsel yang berlebihan bisa menurunkan jumlah sperma hingga 30 persen.
4. Frekuensi radio pada ponsel bisa menyebabkan perubahan pada DNA manusia dan membentuk radikal bebas di dalam tubuh. Radikal bebas merupakan karsinogen atau senyawa yang dapat memicu kanker.
5. Frekuensi radio pada ponsel juga mempengaruhi kinerja alat-alat penunjang kehidupan (live saving gadget) seperti alat pacu jantung. Akibatnya bisa meningkatkan risiko kematian mendadak.
6. Sebuah penelitian membuktikan produksi homon stres kortisol meningkat pada penggunaan ponsel dalam durasi yang panjang. Peningkatan kadar stres merupakan salah satu bentuk respons penolakan tubuh terhadap hal-hal yang membahayakan kesehatan.
7. Medan elektromagnet di sekitar menara BTS dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh. Akibatnya tubuh lebih sering mengalami reaksi alergi seperti ruam dan gatal-gatal.
8. Penggunaan ponsel lebih dari 30 menit/hari selama 4 tahun bisa memicu hilang pendengaran (tuli). Radiasi ponsel yang terus menerus bisa memicu tinnitus (telinga berdenging) dan kerusakan sel rambut yang merupakan sensor audio pada organ pendengaran.
9. Akibat pemakaian ponsel yang berlebihan, frekuensi radio yang digunakan (900 MHz, 1800 MHz and 2450 MHz) dapat meningkatkan temperatur di lapisan mata sehingga memicu kerusakan kornea.
10. Emisi dan radiasi ponsel bisa menurunkan kekebalan tubuh karena mengurangi produksi melatonin. Dalam jangka panjang, kondisi ini dapat mempengaruhi kesehatan tulang dan persendian serta memicu rematik.
11. Risiko kanker di kelenjar air ludah meningkat akibat penggunaan ponsel secara berlebihan.
12. Medan magnetik di sekitar ponsel yang menyala bisa memicu kerusakan sistem syaraf yang berdampak pada gangguan tidur. Dalam jangka panjang kerusakan itu dapat mempercepat kepikunan.
13. Medan elektromagnetik di sekitar BTS juga berdampak pada lingkungan hidup. Burung dan lebah menjadi sering mengalami disorientasi atau kehilangan arah sehingga mudah stres karena tidak bisa menemukan arah pulang menuju ke sarang.

Manfaat Buah Mengkudu Lengkap Untuk Kesehatan

Khasiat buah mengkudu bagi kesehatan dan pengobatan Buah mengkudu merupakan buah asli yang berasal dari Asia Tenggara, buah ini berbentuk lonjong dan terdapat bintik-bintik kecil pada bagian kulitnya. Akan tetapi banyak masyarakat yang tidak menyukai buah mengkudu karena aromanya yang sangat menyengat sekali.

Pada umumnya buah mengkudu banyak dimanfaatkan dengan cara membuat menjadi rujak, jus, dan bahkan masakan. Namun sebelum mengonsumsi buah satu ini, Anda harus mengetahui jenis buah mengkudu yang berbahaya dan tidak berbahaya.

Khasiat buah mengkudu untuk pengobatanSebab menurut Manfaat.co.id, buah mengkudu saat ini ada sekitar 80 jenis. Dimana 20 jenis diantaranya bisa kita konsumsi, sedangkan 60 jenis mengkudu lainnya beracun, atau dengan kata lain sangatlah berbahaya apabila kita konsumsi. Maka dari itu, sebelum mengonsumsi buah mengkudu lebih baik Anda tanyakan terlebih dahulu kepada ahlinya.

Sebelum kita beranjak ke pembahasan mengenai khasiat buah mengkudu bagi kesehatan, ada baiknya apabila Anda mengetahui terlebih dahulu kandungan buah mengkudu satu ini.

Sudah banyak sekali penelitian yang mampu membuktikan kandungan buah mengkudu itu sangatlah berkhasiat sekali bagi kesehatan.

Seperti yang telah dikutip dari penelitian NCCAM, berikut ini kandungan nutrisi buah mengkudu yang wajib Anda ketahui.

  1. Zat terpenoid
  2. Nutrisi (protein, mineral, antioksidan, dll)
  3. Zat antibakterial (Pseudomonas aeruginosa, Protens morganii, Escherichia coli dan Bacillus subtilis, Staphylococcus aureus)
  4. Zat anti-kanker (mampu menghambat pertumbuhan sel abnormal)
  5. Zat bioaktif
  6. Zat iridoid
  7. Serat
  8. Asetil
  9. Metil
  10. Morindone
  11. Asam kapril, dan masih banyak lagi.

Ciri-Ciri Tanaman Mengkudu atau Pace

Ada banyak sekali tanaman yang hampir mirip dengan mengkudu atau pace, oleh sebab itu sebelum mengonsumsinya Anda harus mengetahui ciri-ciri tanaman mengkudu atau pace yang asli. adapun ciri-cirinya antara lain:

Pohon – pohon mengkudu tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah, biasanya hanya mencapai ketinggian 4-6 meter saja. selain itu pohon mengkudu kaku, akarnya tunggang, dan memiliki dahan yang kasar. Sedangkan untuk warna pohonnya, lebih kecoklat abu-abuan.

Daun – daun pohon mengkudu memiliki ukuran yang cukup tebal, berhadap-hadapan, rata, dan biasanya besar-besar.

Bunga – pada bagian bunga, ciri tanaman mengkudu adalah berbunga hampir mirip dengan corong sepanjang 1.5 cm dan memiliki tangkai bunga sepanjang 4 cm.

Apabila tanaman mengkudu yang Anda temukan tidak sesuai dengan ciri-ciri tersebut, maka STOP jangan konsumsi buah dari tanaman tersebut. sebab bisa jadi itu bukan mengkudu melainkan tanaman lain.

Khasiat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat buah mengkudu untuk kesehatan

nah setelah Anda mengetahui apa saja kandungan mengkudu dan ciri-cirinya, mari kita lanjutkan ke pembahasan mengenai manfaat buah mengkudu untuk kesehatan. semua khasiat mengkudu dibawah ini berasal dari kandungan-kandungan senyawa berkhasiat di dalamnya.

  1. Menghilangkan sakit kepala

Sakit kepala dapat muncul karena adanya penegangan pada bagian otot dan saraf pusat. Meski hanya sebatas sakit kepala ringan, tetapi jika dibiarkan itu akan sangat berbahaya sekali.

Menurut penelitian, manfaat buah mengkudu untuk mengobati sakit kepala terbilang cukup besar. sebab dalam buah berjuluk “pace” ini mengandung senyawa analgesik sebesar 75 %.

Tidak hanya bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit kepala saja, tetapi kandungan analgesik tersebut juga terbukti mampu mengurangi rasa nyeri. Bahkan keampuhannya melebihi morfin sulfat.

  1. Menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi)

Khasiat buah mengkudu bagi hipertensi yang Anda alami juga tidak boleh dianggap sepele. Buah satu ini dipercaya mengandung senyawa xeronin, kandungan senyawa inilah yang sangat berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah.

Selain membantu menurunkan tekanan darah, kandungan zat fitonutrien yang terdapat dalam mengkudu dipercaya juga mampu melebarkan pembuluh darah, sehingga akan meringankan kinerja organ jantung Anda secara maksimal.

  1. Melancarkan sistem pencernaan

Tidak hanya buah pepaya saja yang kaya akan serat, tetapi buah mengkudu pun juga termasuk buah yang kaya akan kandungan tersebut. bahkan kandungan serat pada mengkudu bisa dikatakan lebih berkhasiat dari pada buah pepaya.

Ada banyak sekali manfaat buah mengkudu bagi pencernaan, mulai dari melancarkan BAB sampai dengan mengatasi adanya diare atau disentri.

Untuk mendapatkan khasiat buah pace tersebut, Anda dapat mengonsumsinya secara langsung dan juga membuatnya menjadi jus segar. Namun usahakan sebelum mengonsumsi makanan dalam porsi besar setiap harinya.

  1. Anti inflamasi

Peradangan dapat terjadi dimana saja, mulai dari peradangan sendi sampai peradangan pada bagian kulit. untuk mencegah dan mengatasi adanya peradangan tersebut, ada baiknya Anda memperbanyak konsumsi buah mengkudu.

Sebab buah mengkudu mengandung senyawa yang bersifat anti-inflamasi, senyawa inilah yang membantu kita mengatasi dan mencegah adanya peradangan.

Bahkan apabila dikonsumsi secara rutin, kandungan analgesik pada buah tersebut akan sangat mujarab untuk mengurangi rasa nyeri akibat peradangan tersebut.

 

  1. Mampu meningkatkan sistem imun tubuh

Inilah manfaat buah mengkudu bagi kesehatan yang sebenarnya. Mengonsumsi mengkudu secara rutin menurut para ahli akan sangat baik untuk meningkatkan sistem imun atau sistem kekebalan tubuh.

Buah mengkudu mengandung berbagai macam mineral alami, peptida, vitamin C, E, dan koenzim Q10. Kandungan-kandungan tersebutlah yang menjadi alasan khasiat buah mengkudu bagi sistem imun sangatlah besar sekali.

Dengan meningkatkatnya sistem imun tubuh, maka tubuh Anda tidak akan mudah terserang penyakit. Terutama penyakit-penyakit ringan seperti flu, batuk, pilek, pusing, masuk angin, dan sejenisnya.

  1. Membunuh kuman dan bakteri dalam tubuh

Musuh terbesar manusia adalah kuman dan bakteri, sebab dari kedua mahluk biotik ini tubuh kita akan sangat mudah sekali terserang yang namanya penyakit. Baik itu penyakit dalam ataupun luar.

Namun dengan mengonsumsi buah mengkudu Anda akan terhindar dari serangan kuman dan bakteri tersebut. karena dalam buah ini mengandung senyawa antrakuionon dan terpana yang bersifat antibakterial.

  1. Membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh

Kolesterol dalam tubuh kita pada dasarnya dapat dibagi menjadi 2 macam, yakni kolesterol jahat (LDL) dan kolesterol baik (HDL). Apabila kadar LDL lebih tinggi dari HDL, maka Anda akan mudah terserang penyakit berbahaya. Mulai dari stroke sampai dengan serangan jantung.

Dikutip dari penelitian yang dilakukan di Pakistan – Saudi pada tahun 2011, zat xeronine dan proxeronine dalam buah mengkudu mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik.

Mereka juga menambahkan, untuk mendapatkan manfaat buah mengkudu satu ini kita dapat mengonsumsi air rebusannya secara rutin setiap harinya.

  1. Mencegah kanker

Manfaat buah mengkudu berikutnya adalah mencegah kanker. Penyakit mematikan nomor dua setelah jantung ini mudah sekali menyerang tubuh kita. menariknya lagi sampai sekarang belum ada obat kanker, oleh sebab itu langkah pencegahan haruslah Anda lakukan.

Menurut para ahli herbalis, buah mengkudu mengandung senyawa antioksidan yang cukup tinggi. kandungan antioksidan dalam buah mengkudu inilah yang dipercaya bermanfaat mencegah radikal bebas penyebab munculnya kanker.

  1. Mengobati asam urat

Asam urat tidak boleh kita anggap sepele, meski gejalanya hanya muncul beberapa saat saja tapi jika dibiarkan penyakit tersebut akan menyebabkan gagal ginjal dan bahkan stroke.

Untuk mengobatinya, Anda dapat mengonsumsi buah pace atau mengkudu secara langsung. buah satu ini mengandung senyawa iridoid tinggi yang mampu menurunkan kadar asam urat dalam diri Anda.

Selain membantu menurunkan kadar asam urat, kandungan iridoid tersebut juga mampu mengurangi rasa sakit dan nyeri akibat peradangan sendi yang diakibatkan oleh penumpukan asam urat.

  1. Mengatasi penyakit diabetes

Sebenarnya sampai sekarang belum ada obat yang pasti untuk penyakit diabetes, namun ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengontrol kadar gula agar tidak terlalu tinggi. sehingga penyakit diabetes tidak akan mengancam.

Dipercaya manfaat buah mengkudu bagi diabetes sangatlah besar, sebab dalam buah satu ini mengandung senyawa proxeronine yang mampu mengontrol kadar gula dalam darah tubuh kita.

Tidak hanya berguna untuk mengontrol kadar gula dalam darah saja, tetapi jika mengonsumsi buah mengkudu secara rutin, penyakit diabetes dapat Anda cegah sejak dini.

Cara Membuat Shampoo Alami dari Lidah Buaya

Lidah Buaya yang bernama latin Aloe Vera adalah salah satu tanaman yang terkenal dapat memberikan manfaat baik bagi rambut. Lidah buaya kaya akan vitamin A, C, E, antibacterial, antimicroba dan antioksidan. Oleh karena itu aloe vera sangat cocok digunakan sebagai shampoo dan conditioner.

Bicara tentang shampoo, saat ini banyak sekali merk yang diperjual belikan di pasaran. Sayang kebanyakan dibuat dengan bahan kimia, bagi yang ingin lebih ramah lingkungan tentu lebih shampoo alami dari lidah buaya menjadi alternatifnya. Berikut tutorial cara membuat shampoo lidah buaya – HOMEMADE ( Asli Buatan Sendiri ).

Apa Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut ?

Sebelum ke tutorial kita bahas dulu tentang manfaat lidah buaya bagi rambut kita,

  • Mencegah rambut rontok
    Secara tidak langsung, lidah buaya juga dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan menghindari kebotakan.
  • Mengatasi ketombe
    Dengan menggoleskan aloe vera ke permukaan kulit kepala, kita dapat memberikan rasa adem nyaman dan menghilangkan gatal gatal yang muncul
  • Melembabkan rambut
    Tidak perlu membeli conditioner pasaran, kita dapat menggunakan aloe vera untuk membuat rambut kita terlihat lebih hitam dan lembab
  • Mengatasi minyak berlebih di rambut
    Lidah buaya yang lengket akan membantu kita mengangkat minyak berlebih yang muncul di kulit kepala dan rambut dengan efektif

Mungkin itulah penjelasan singkat tentang khasiat lidah buat untuk rambut, mari ke topik utama.

Cara Membuat Shampo Alami dari Lidah Buaya

Kebanyakan orang mengambil lidah buaya di kebun, mengupas bagian kulit yang hijau dan langsung mengoleskan ke rambut di kepala mereka. Cara ini sangat simple tapi hasilnya pasti kurang baik karena rambut akan berbau dan kurang nyaman.

Sebagai Shampoo Rambut

Kita dapat mengkombinasikan lidah buaya dengan bahan lain yang bermanfaat untuk rambut. Saya pribadi mengambil madu karena banyak manfaatnya. Kalian bisa mengkreasikan dengan bahan lainnya!

Persiapan:

  • Lidah buaya, ambil langsung dari tanaman. Lalu diamkan beberapa jam agar getahnya mengering. Getah berwarna kekuningan atau bahasa kerennya aloin sebaiknya dibuang karena memiliki bau tidak sedap, kurang baik kalau dioleskan ke rambut
  • Madu
  • Essense minyak mawar, sebagai pewangi. Kalian bisa menggantinya dengan wangi lainnya kalau mau.
    Bahan bisa dibeli di toko kimia, di warung kelontong juga kadang ada.
  • Mangkok
  • Sendok
  • Air

Langkah Membuat Shampoo Lidah Buaya:

  1. Setelah getah menghilang, buang kulit daun lidah buaya dan ambil gel bening di dalamnya.
  2. Masukkan kurang lebih 1/4 gelas gel aloe vera ke dalam mangkok
  3. Tambahkan satu sendok makan madu
  4. Tambahkan 2 tetes essense mawar
  5. Aduk semua dengan sendok sampai bercampur rata sambil tambahan sedikit air.
    Agar pencampuran lebih rata dan hasil yang lebih halus, boleh kita menggunakan blender.
  6. Tinggal gunakan shampoo alami di atas layaknya anda keramas seperti biasa
    Tidak ada salahnya memberi pijatan di kulit kepala agar khasiat yang didapatkan lebih maksimal.

Itulah cara membuat shampoo dari aloe vera yang selain bermanfaat bagi rambut juga ramah lingkungan berkat bahan alaminya.

Sebagai Conditioner Rambut

Untuk menjaga kelembaban dan kesehatan rambut, kita bisa menggunakan conditioner dari lidah buaya. Bahan lain yang bisa ditambahkan adalah minyak kelapa yang baik untuk kulit kepala.

Persiapan:

  • Lidah buaya, ambil bagian gel saja
  • Minyak kelapa, alternatif minyak zaitun
  • Essensi minyak mawar
  • Mangkok

Langkah Membuat Conditioner Lidah Buaya:

  1. Panaskan 1/4 gelas minyak kelapa
  2. Ambil 1/4 gelas gel lidah buaya dan masukkan ke dalam mangkok
  3. Campurkan minyak kelapa ke dalam mangkok
  4. Tambahkan minyak mawar sebagai pewangi.
  5. Aduk rata bahan yang ada di mangkuk. Agar pencampuran lebih rata dan hasil adonan yang lebih halus,tidak ada salahnya menggunakan blender. Terakhir tinggal mengaplikasikan ke rambut layaknya anda menggunakan conditioner normal

Setelah penggunaan masker rambut jangan lupa membilas rambut anda sampai bersih. Kandungan minyak kelapa cukup lengket, perlu pembilasan beberapa kali untuk menghilangkannya.

Sekian artikel tentang Cara Membuat Shampo Alami dari Lidah Buaya, melihat banyaknya manfaat lidah buaya yang sudah terbukti maka tidak ada salahnya anda menanam tanaman ini di pekarangan rumah. Bicara tentang rambut cek juga artikel kami Cara Melepaskan Permen Karet yang Menempel di Rambut.